Menggandakan Ikhtiar Demi X-tra Happy

Minggu ini jadwalnya kami mengumpulkan jurnal personal pekan kedua. Alhamdulillah barusan saya mengikuti huddle dengan teman-teman CH Gerha Aksara. Meski Co Housing kami masih berduka sebab beberapa waktu yang lalu suami Mbak Nani berpulang ke rahmatullah. Peluk dari jauh ya Mbak, dari kami semua.

Go to X-tra Miles Concept Note, X-tra Miles Action, X-tra Ordinary Action, dan Go to X-tra Impact

Sudah menjadi keniscayaan jika memiliki suatu konsep yang ekstra, aksi yang diimplementasikan juga ekstra, lalu dilipatgandakan lagi menjadi aksi luar biasa, maka insyaallah hasilnya pun memberikan dampak yang luar biasa. Berdampak, memberikan kebahagiaan yang ekstra.

X-tra Miles
Buku hasil karya kami 

Saya sendiri sudah mengenali model menulis saya. Bagi saya waktu berlama-lama mengetik di depan laptop itu masih merupakan sesuatu yang mewah. Karena ada balita yang hampir setiap saat (kecuali ia tertidur) nempel dengan saya.

Saya tidak mungkin maksa juga tetap menulis ketika membersamainya. Rasanya tidak tega dan suami saya juga pernah mengatakan kurang suka istrinya kok seperti seniman. Terus menerus melakukan pekerjaan pribadinya tanpa peduli dengan yang lain.

Hakikat berkeluarga itu kebersamaannya. Jadi sebisa mungkin saat-saat bersama keluarga saya tidak menulis. Meski saya sangat rindu menulis berjam-jam. Tampaknya rida suami dan harapan anak-anak ingin diajak main dan banyak ngobrol lebih saya utamakan.

Insyaallah pasti akan ada waktu yang tepat untuk saya menuntaskan naskah ini. Saya yakin rida Allah SWT pun akan turun melingkupi ketika saya menomorsatukan rida suami.

Huddle bersama tetangga

Sedianya kami bertemu seperti biasa di Zoom Meeting pukul 14.00 WIB hari Sabtu, 19 Desember 2020. Namun karena Bu Erte masih ada kelas, dan teman-teman masih fokus beristirahat dulu, jadinya diundur ke jam 15.30 WIB.

Saya sendiri memanfaatkan waktu 1,5 jam itu untuk berbenah rumah jelang sore hari. Sedari pagi mengajar daring di 3 kelas, di sela-selanya mengurusi Ocean kecil. Mandi, makan, dan menemaninya beristirahat. 

Alhamdulillah meski cuma bisa hadir bertiga, Mbak Wita, saya, dan Mbak Hani, yang penting kami saling mengalirkan semangat untuk menekuni naskah masing-masing

Kami senang pitching buku di Hexa Market kemarin bisa dikatakan sukses. Banyak teman yang mengapresiasi calon buku Happy Writing dengan harga melampaui ekspektasi. Bahagia sebab nantinya hasil karya memang dinanti-nantikan khalayak ramai. Syukur-syukur menjadi best seller di pasaran.

Hal ini memotivasi kami semua untuk melakukan x-tra miles action, x-tra ordinary action, untuk go to x-tra impact. Bismillahirrahmanirrahiim. Semangat menyelesaikan naskah, Teman-teman! 

Kesimpulan

Jika menginginkan dampak yang lebih josss! Lebih mendatangkan kebahagiaan, maka mesti diawali dengan konsep yang ektra pula, aksi ekstra dan luar biasa. Tidak bisa hanya biasa-biasa saja. 


Challenge Xtra Miles
Challenge Deep Dive X-tra Miles


Salam bunda produktif!

#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaXtraMile
#ChallengeDeepDive
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional







0 comments

Pesan dimoderasi. Terima kasih telah berkomentar. "You are what you comment"