My Master Mind

Alhamdulillah sudah sampai di jurnal minggu keenam. Meski tetap sibuk setiap harinya. Insyaallah yang namanya berproses meningkatkan kualitas diri harus tetap memiliki porsi dalam agenda saya. Minggu ini bersama mentee dan mentor kami saling memberikan testimoni tentang kemajuan masing-masing. Baik di bidang menulis buku bersama mentee, maupun tema gizi anak bersama mentor saya.

Jurnal Minggu ke-6
Analog saya dari Mentee Rosa / Good Smile Company


Saya dan Mentor


Sabtu lalu mentor menanyakan ke saya, kira-kira kalau dihubungkan dengan cuaca seperti apakah cuaca yang pas untuk merepresentasi beliau. Maka saya dengan mantap menjawab mentari pagi. Yup, mentor saya cocok dideskripsikn demikian. Sebab setiap diskusi dengannya saya menemukan semangat untuk lebih optimal lagi mengawal gizi anak.

Mentari pagi itu simbol harapan, pertanda hari baru, sunrise, dan tentunya spirit baru. Insyaallah demikianlah perasaan saya terhadap sang mentor.

Saya dan Mentees


Di GWA Kita Bisa Menulis Buku, saya melemparkan pertanyaan, jika direpresentasikan dengan tumbuhan kira-kira saya seperti apa. Sebelumnya Mbak Rosa mentee yang paling rajin mengirimkan pesan messenger FB ke saya.

Salah satu isinya mengenai sosok yang mewakili saya sebagai mentor. Yaitu Professor Albus Dumbledore. Wah beliau itu kan seseorang yang bijaksana dan paling disegani di Hogwarts, sekolahnya Harry Potter.

Tersanjung sekali mendapatkan analog demikian, meski saya merasa belum bisa sekeren Mr. Dumbledore tapi insyaallah menjadi pengingat untuk saya agar tak kenal lelah memberikan bimbimgan dan juga terus menerus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri khususnya dalam bidang menulis buku.


Fokus Kemajuan dan analog saya



Saya bersyukur bisa melalui tantangan Blog Jadi Buku Batch 2 dengan lancar. Meski bela-belain banget untuk bisa menulis di tengah-tengah revisi koreksian UAS yang bikin lelah hayati, hiks. Insyaallah masuk tahap pengeditan dan menurut saya kalau mau sesuai dengan buku standar Dikti mesti digenapkan hingga 200 halaman.

Ke depannya saya ikutan lagi Blog Jadi Buku Batch 3, kali ini saya ingin membuat modul kuliah Hukum Tata Negara. Kalau batch 2 tentang buku Bahasa Indonesia Hukum, yang merupakan gabungan dari T30 saya dan challenge Blog Jadi Buku Batch 2.

Bismillah semoga Allah SWT meridai target-target saya. Amin.










0 comments

Pesan dimoderasi. Terima kasih telah berkomentar. "You are what you comment"