Welcome, Zona Newstime!

Waktu bergulir demikian lajunya hingga tak terasa kami semua para warga Hexagon City telah sampai ke Zona Newstime atau Zona N.

Stop Start Continue

Di zona ini kami dikondisikan untuk benar-benar fokus pada passion yang akan dibidangi untuk ke depannya. Untuk itu diperlukan memilah-milah hal-hal apa saja yang masuk ke dalam kategori STOP (tidak perlu dilakukan lagi) START (mulai untuk dilakukan) dan CONTINUE (melanjutkan yang layak untuk dipertahankan).

Stop

Menulis dangkal: Yup, meski sudah saya biasakan selama setahun terakhir ini, dengan menyematkannya di item Stop pada Zona N saya semakin meyakini kalau lebih baik menulis deep content ketimbang menulis dangkal. Jadi teringat materi kelas Matriks dulu, jangan sampai terjebak pada repeatable action yang akhirnya hanya menghasilkan shallow work, bukan deep work.

Start


Menekuni buku solo: Saya sendiri masih utang menerbitkan buku pada program Semesta Karya IP 2020 lalu, Insyaallah akan diselesaikan. Bismillah

Continue


Sharing ilmu yang menjurus pada passion saya yaitu menulis nonfiksi. 

Stop - Start - Continue Co Housing


Sementara stop-start-continue pada CH 3 Kepenulisan bisa dilihat di isian template di atas.

Demikian jurnal pekan 1 Zona Newstime saya pada hari ini. Kebetulan di saat yang sama sedang berlangsung juga sesi perkenalan lebih dekat di GWA Kampung Komunitas IP Sumut sehingga saya mesti membagi waktu saya ke sana pula.

Salam Hexagonia, tetap semangat ya!


0 comments

Pesan dimoderasi. Terima kasih telah berkomentar. "You are what you comment"