Saling Support Demi Tumbuh Bersama

Jurnal Growth pekan kedua ini saya menyetorkan tulisan di last minutes. Bukan sengaja, bahkan saya tidak pernah menyangka akhirnya harus berjibaku dengan isian template dan tugas-tugas terkait jurnal, di dekat-dekat jam deadline.

Sebagaimana jurnal sebelumnya, saya mensubmit jurnal jauh-jauh hari untuk memperkecil risiko yang tak diinginkan di saat-saat terakhir. Seperti sambungan internet yang tiba-tiba terputus, ada kesibukan lain yang menuntut prioritas, dan seabrek alasan lainnya.

Ketika hasil uji cepat si sulung, reaktif

Sebenarnya kali ini kedua kalinya putri sulung saya diuji cepat (rapid test). Sebelumnya bulan Oktober lalu saat ia tidak enak badan dan menghubungi kami lewat ustaznya. Setelah istirahat di rumah dan melakukan isolasi mandiri selama 2 pekan, saya pun membawanya uji usap (swab test) dan Alhamdulillah hasilnya negatif.

Kali ini saya pun memprioritaskan mengatur menu makanan yang bergizi untuk anak pertama yang berusia 15 tahun ini. Meski setiap harinya saya berusaha memenuhi gizi keluarga dengan optimal, plus menyediakan suplemen vitamin C untuk diminumnya secara teratur. Kak Rara ini harus diingatkan baru meminum vitamin effervescent-nya. Kalau tidak, bakal dibiarkan saja. 

Berefek pada submit jurnal

Terus terang, dengan pulangnya Rara dari pesantren dalam keadaan reaktif dan diminta untuk isoman, hal ini mau tidak mau memengaruhi kerja-kerja saya. Baik sebagai dosen, maupun amanah lainnya seperti di Rumbel Literasi, dan mahasiswi BunPro ini.

Kendati demikian saya bersyukur dipertemukan dengan sahabat-sahabat se-passion di Cluster Solutif. Saat meminta approval di waktu jelang tenggat waktu, Mbak Erni selaku ketua cluster dengan cepat membantu saya. Pertolongan seperti ini sungguh saya syukuri.

Pekan kedua ini kami mengoptimalkan promosi karya CH masing-masing. Dan mensupport karya CH lainnya di dalam cluster maupun di luar cluster.



Katalog Cluster Solutif

Alhamdulillah, berjalan-jalan ke seluruh cluster dengan karyanya yang hebat-hebat, memantik kegembiraan bagi saya pribadi. Mungkin demikian pula bagi teman-teman lainnya. Terharu melihat semangat dan semaraknya teman-teman se-passion ini dalam mempromosikan hasil rembug karyanya yang luar biasa.

Berikut hasil karya tiap co-housing di cluster kepenulisan:

  • CH 1: HexaMagz
  • CH 2: HexaBlizz
  • CH 3: Happy Writing Book
  • CH 4: MetanaMama.blogspot.com
  • CH 5: Buku digital Pakar Menulis
  • CH 6: Mahir Menulis Apapun
  • CH 7: Cernakita, cerita dan aktivitas untuk ananda tercinta
  • CH Olahraga: 30 Days Challenge dan Pelatihan Bela Diri Wanita
  • CH Seni: Virtual Galllery MoMa (Museum of Mom Art

Berarti ada 3 CH yang karyanya berupa buku antologi, yaitu CH 3, CH 6, dan CH 7. Kaya sekali Cluster Solutif ini ya, ada yang menerbitkan majalah, blog bersama, e-book, buku fisik, dan CH Olahraga + Seni juga, sangat kreatif

Senangnya bersama-sama di antara orang-orang yang berbahagia dengan passion-nya. Alhamdulillaah...

Khusus Tim Gerha Aksara, berikut irisan milestone kami:


Insyaallah buku kami akan terbit dan buku Happy Writing bisa dinikmati oleh siapa saja. Doakan best seller yaa. aamiin.

Kesimpulan

Saling support demi tumbuh bersama mutlak dilakukan. Bagaimana pun dengan tumbuh berbarengan bisa menghasilkan karya-karya luar biasa. Meski saya harus mengumpulkan jurnal di last minutes kali ini, tetapi saya bersyukur masih bisa menyetorkan jurnal. Selalu menyematkan harapan, semoga esok lebih baik lagi. Aamiin

Salam Hexagonia!






0 comments

Pesan dimoderasi. Terima kasih telah berkomentar. "You are what you comment"